PANTAI WATU KARUNG Surga Surfing Ombak Kelas Dunia

Posted by Unknown on Januari 09, 2016



Kota Pacitan memang kota yang memiliki gugusan pantai selatan yang begitu indah selain di Yogyakarta. Keindahan pantai-pantai yang terdapat di balik pegunungan seperti Pantai Klayar, Pantai teleng Ria yang sudah terkenal di Pacitan ternyata masih mempunyai keesotikan pantai yang lain dan berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Watu Karung yang kelebihanya adalah sebagai tujuan tempat olahraga surfing di Pulau Jawa dan juara dunia surfingpun pernah merasakannya disini.

Pantai Watu Karang terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur. Pantai Watu Karung mempunyai jarak tempuh dari pusat Kota Pacitan kurang lebih berkisar 40 km. Akses jalan menuju ke lokasi bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat karena belum ada angkutan umum yang khusus menuju lokasi pantai watu karung dari jalan raya. Bagi pengunjung yang dari arah timur, bisa melewati rute Ponorogo – pacitan yaitu via Ponorogo – purwantoro – Nawangan – Arjosari – Pacitan. Apabila dari arah Kota Solo. Jika melewati jalur ini, dari pacitan kota sepanjang jalan raya anda akan di suguhi panorama pantai Teleng Ria, karena jalan menuju pantai watu karung menyusuri di sekitar pinggiran pantai teleng ria yang tanpak dari atas. Di lanjutkan memasuki hutan lebat milik pemerintah samapai di kecamatan pringkuku.

Bali memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu ikon Indonesia, terutama dalam hal wisata Pantai. Makanya tak heran banyak para wisatawan yang jauh-jauh datang ke Bali untuk menaklukan ganasnya ombak dengan papan surfing. Tapi ternyata tak perlu pergi ke Bali untuk menundukan ‘ganasnya’ ombak lautan. Anda bisa berkunjung ke Pantai Watu Karung di daerah pesisir Pacitan yang ombaknya tak kalah seru dari ombak pantai di Bali.

Selain tekenal dengan ombaknya yang sangat pas untuk dijadikan sarana surfing, Pantai Watu Karung juga terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa.  Suasananya masih sepi, tidak seperti pantai di Pulau Bali yang ramai dikunjungi para wisatawan. Suasana yang sepi ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang ingin refreshing.
    
Nah, dari atas bukit karang tersebut Anda bisa menikmati pemandangan yang berbeda dari Pantai Watu Karung. Jangan tinggalkan bukit ini sebelum sunset datang, karena pada saat itulah pemandangan paling sempurna akan muncul dari kejauhan.

» Thanks for reading: PANTAI WATU KARUNG Surga Surfing Ombak Kelas Dunia
INDONESIAKU Updated at: Januari 09, 2016

0 komentar :

Posting Komentar