PANTAI BABAKAN Mutiara Tersembunyi Di Balik Reruntuhan

Posted by Unknown on Januari 09, 2016



Terletak di Dusun Tuguragung Desa Dadapan,Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini seolah tersembunyi di bawah perbukitan kapur. Deretan Pantai yang ada di Kab. Pacitan memang sangat elok dan memiliki rahasi-rahasia yang belum tentu didapatkan oleh para pengunjung. Seperti halnya Pantai Babakan Tuguragung ini.. Pantai ini menurut saya memang bisa dibilang ...W..O..W.. karena memang tidak dipungkiri saat itu baru pertama kali saya berkunjung ke lokasi..
Lama-lama Pacitan tak hanya menjadi Kota Seribu Goa tetapi juga menjadi Kota Seribu Pantai ya, sobat traveler. Pantai-pantai cantik mulai ditemukan di Pacitan, Jawa Timur. Tak hanya pantai biasa. Pantai-pantai ini memiliki keindahan dan keunikan, serta keeksotisan sendiri-sendiri, tersembunyi maupun tidak, pantai-pantai ini tak hanya mampu membuat wisatawan lokal berdecak kagum, melainkan juga wisatawan mancanegara. Banyak wisatawan yang datang tidak hanya untuk menikmati hamparan pasir putih di pantai-pantai Pacitan yang cantik, melainkan juga untuk berolahraga air seperti surfing atau selancar. Pantai di Pacitan memang elok rupawan, keindahannya terekam bak mutiara yang ada di harta karun tersembunyi yang meminta untuk ditemukan lalu kemudian dijelajahi. Salah satu pantai yang tak boleh sobat traveler lewatkan adalah Pantai Babakan.
Pantai Babakan ini memiliki keindahan yang luar biasa, tetapi mungkin masih asing di telinga sobat traveler semua. Pantai eksotis ini memiliki keindahan yang unik dengan dikelilingi oleh pegunungan karst yang membentang, dan hijaunya pepohonan yang tumbuh di hutan-hutannya menambah keindahannya semakin terpancar. Lokasi Pantai Babakan ini pun termasuk dekat dengan pusat kota lho, sobat traveler. Pantai yang terletak di Dusun Tuguragung, tepatnya di Desa Dadapan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan ini terpencil dan seolah tak tertangkap mata para penikmat pantai.
Konon, bukit yang berada di atas pantai ini merupakan bukit terlarang lho, sobat traveler, karena digunakan untuk latihan tembak TNI, sehingga tak boleh sembarang orang ke sana. Cantik dan menarik, akses menuju Pantai Babakan ini pun tak sulit, hanya saja, belum banyak orang yang mengetahuinya. Tetapi begitu sampai di sana, sobat traveler akan disuguhkan pemandangan hamparan laut yang cantik, pasir putih yang membentang, deretan perbukitan yang gagah serupa pagar, serta angin sepoi-sepoi yang membelai lembut kulit sobat traveler semua.

» Thanks for reading: PANTAI BABAKAN Mutiara Tersembunyi Di Balik Reruntuhan
INDONESIAKU Updated at: Januari 09, 2016

0 komentar :

Posting Komentar