GROJOGAN SEWU Juga Ada Di Pacitan

Posted by Unknown on Januari 16, 2016


Grojon Sewu tidak hanya ada di Tawangmangu, tapi juga ada di Pacitan. Saat musim hujan, volume air di sini cukup deras dan bertingkat-tingkat. Walaupun tidak terlalu tinggi, namun pemandangannya perlu diacungi jempol. Berbeda dengan Grojogan Sewu di Tawangmangu yang hanya terdapat 1 air terjun saja. Grojogan Sewu di Pacitan terdapat lebih dari 10 air terjun yang terdapat di satu aliran sungai.
Objek wisata ini terletak di perbatasan dua kecamatan yaitu kecamatan Punung dan kecamatan Pringkuku. Dengan  jarak dari Kota Pacitan sekitar 25 km, sedangkan jarak dari wisata Goa Gong sekitar 5-7 km.


Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 1,5 meter sampai 6 meter dengan jarak antar air terjun sekitar 20 sampai 100 meter dengan bentuk bertingkat-tingkat. Di sepanjang aliran sungai ini juga terdapat kolam-kolam alami yang berwarna kehijauan. Air terjun seperti ini jarang bisa dijumpai di daerah lain dan hanya ada di Grojogan Sewu, Pacitan. Air terjun ini masih tetap mengalir walaupun musim kemarau.

» Thanks for reading: GROJOGAN SEWU Juga Ada Di Pacitan
INDONESIAKU Updated at: Januari 16, 2016

0 komentar :

Posting Komentar