PANTAI NGAMBUR Perawan Dari Pacitan

Posted by Unknown on Januari 16, 2016


Terletak di daerah perbukitan yang mengitari teluk Pacitan yang juga merupakan lokasi Pantai Teleng Ria berada, terdapat sebuah pantai tersembunyi di balik perbukitan tersebut. Pantai itu bernama Pantai Ngambur. Pantai ini berada di Desa Plumbungan, Kecamatan Pacitan. Bagaikan surga yang tersembunyi, Pantai Ngambur memiliki spesifikasi lain daripada pantai-pantai selatan Jawa yang lainnya.
Pantai Ngambur memiliki air yang tenang, bahkan dapat dikatakan hampir tidak memiliki ombak. Hal inilah yang membuat anda takjub dan merasa bagaikan di sebuah laguna saat pertama kali menjejakkan langkah kaki di pantai ini.. Lokasinya yang tersembunyi di balik bukit membuat tidak banyak orang yang tahu akan keberadaannya kecuali para nelayan. Sebab, mereka menjadikan pantai ini sebagai tempat beristirahat maupun tempat singgah sementara. Khususnya ketika cuaca buruk yang menyebabkan gelombang laut menjadi tinggi terjadi.
Pantai ini masih sangat perawan dengan keindahan alam yang masih alami. Sehingga tidak mengherankan jika berkunjung ke pantai ini akan disambut oleh kicauan burung-burung, dan sesekali para monyet juga akan menampakkan diri bergelantungan di antara ranting pohon yang rimbun. Meski medan yang dilalui cukup sulit, namun saya yakin bagi para pecinta petualangan hal tersebut tidak akan menjadi hambatan yang berarti untuk mengunjungi pantai ini..
Akan banyak sekali kata yang dapat dirangkai untuk mendeskripsikan keindahan pantai ini. Namun ada satu hal yang menjadikan pantai ini cukup menarik untuk dikunjungi. Biasanya, ketika kita berkunjung ke pantai-pantai pesisir selatan Jawa, mayoritas akan menjumpai papan peringatan larangan mandi di pantai karena ombak yang tinggi, namun hal itu tidak berlaku di Pantai Ngambur.


» Thanks for reading: PANTAI NGAMBUR Perawan Dari Pacitan
INDONESIAKU Updated at: Januari 16, 2016

0 komentar :

Posting Komentar